Cara Pemasaran Generasi Baru Jutawan MLM

Pemasaran daya Tarik
Pada artikel Cara Pendekatan Dalam Merekrut Orang Ke Dalam Bisnis MLM disana ada pernyataan Tidak seorang pun yang memulai bisnis MLM semata-mata karena ingin mempunyai bisnis MLM, mereka sebenarnya menginginkan uang lebih banyak, waktu bebas lebih panjang, bekerja tanpa ikatan, menjadi bos bagi diri sendiri dan seterusnya. Mereka tahu, pada dasarnya semua MLM punya produk yang bagus, punya kompensasi bonus yang menarik.

Yang membuatnya tidak excited dengan penawaran bisnis MLM adalah: mereka masih tetap merasa kesulitan membangun bisnis MLM dengan baik. Di bayangan mereka, ikut MLM berarti mengejar-ngejar teman, harus presentasi, sering ke pertemuan, dan sejenisnya. Mereka tahu cara seperti ini sungguh berat dan tidak membuahkan hasil.

Kenapa bisa demikian?
Ini dikarenakan dalam menjalankan bisnis MLM, banyak para pelaku bisnis MLM sebagian besar melakukan kesalahan fundamental yaitu Dalam mengembangkan bisnis MLM mereka menggunakan taktik Sales bukan taktik Marketing.

Jadi Apa Perbedaan Taktik Sales dan Taktik Marketing?

Sales merupakan kegiatan yang hanya fokus pada menjual produk, dan bertujuan untuk meningkatkan penjualan produk saja. Sedangkan Marketing adalah Suatu proses penyusunan komunikasi yang terpadu dengan tujuan untuk memberikan informasi mengenai suatu produk atau jasa guna memuaskan kebutuhan dan keinginan pelanggan.

Itulah sebabnya yang dilihat orang pada umumnya kenapa tidak excited ketika ditawarkan bisnis MLM, karena yang dilihat dari para pelaku bisnis MLM pada umumnya pekerjaannya adalah  identik dengan Salesman yang "Kesannya Memaksa" to the point hanya fokus pada menjual produk kesemua orang termasuk kepada keluarga, teman, sanak saudara hanya untuk bertujuan mencapai target point penjualan produk saja.

Tahukah anda?
Bahwa taktik sales yang diajarkan para leader bisnis MLM dulu dimana kita yang mengontak prospek duluan untuk buat janji ketemuan, buat diprospek, atau untuk diajak ke suatu pertemuan untuk mendengar presentasi, di jaman internet sekarang ini sudah ditinggalkan oleh generasi-generasi baru jutawan MLM.
Sekarang generasi - generasi baru jutawan MLM mereka menggunakan Internet untuk menjangkau pasar mereka  di negaranya yang begitu luas wilayahnya hanya melalui Internet. Mereka "Bekerja dengan sangat efisien menggunakan internet dalam membangun pemasaran jaringannya dengan menggunakan konsep pemasaran daya tarik/attraction marketing"
Apa itu konsep pemasaran daya tarik/attraction marketing?
Konsep pemasaran daya tarik ini tidak jauh "melenceng"dari makna Marketing itu sendiri yaitu Suatu proses dalam membangun penyusunan komunikasi yang positif untuk saling percaya dengan prospek/klien dimana prospek/klien melihat anda itu di posisi bukan sebagai seorang “penjual”, tetapi sebagai seorang yang ahli dalam  memberikan solusi bagi mereka yang secara aktif mencari apa yang Anda miliki untuk memuaskan kebutuhan dan keinginan prospek/klien. Dan ketika prospek/klien mendapatkan kepuasan dari solusi anda maka dengan rela dan tanpa ada tekanan untuk mau menjadi pelanggan / downline anda

Secara lebih rinci Pemasaran daya tarik (attraction marketing) adalah tentang "Meningkatkan diri untuk menjadi orang yang lebih baik dan menjadi pemberi solusi masalah" layaknya seperti seorang ahli terpercaya di bidangnya dan menjadi pribadi yang lebih menarik bagi orang banyak karena Anda memiliki PERSONAL BRANDING (merk “ANDA SENDIRI”). Konsep inilah yang banyak digunakan oleh generasi - generasi baru jutawan MLM sekarang.

Sekarang jika anda sudah memahami mengenai konsep pemasaran daya tarik dan memiliki PERSONAL BRANDING (merk “ANDA SENDIRI”), berarti anda sudah siap untuk Memperkenalkan PERSONAL BRANDING (merk “ANDA SENDIRI”) ke Internet yaitu melalui melalui Social Media.

Untuk Mengetahui Mengenai Cara Berbisnis MLM Menggunakan Sosial Media,dapat klik disini

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...Berkomentarlah Dengan Baik Dan Benar